Friday, May 10, 2013

Khofifah Merapat ke Partai Nasdem?



Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dikabarkan merapat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno.

Edhy mengatakan Khofifah sudah bersilaturahmi ke DPP Partai Nasdem. Namun, ia menegaskan belum pasti cagub yang diusung PKB itu bakal menggandeng Partai Nasdem.

Pasalnnya, keputusan untuk berkoalisi dalam Pilgub 2013 mendatang masih menunggu keputusan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Politik itu bisa berubah kapan pun, tidak ada yang pasti,” kata Edhy usai mendaftarakan bakal calon legislatif partai ke KPU Jatim, Surabaya, Senin (22/4).

Edhy mengungkapkan Khofifah memang kerap kali melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem, hanya saja bersifat personal bukan kelembagaan. Partai Nasdem sendiri sangat terbuka dengan tokoh yang memang membutuhkan dukungan politik.

Karena itu, Edhy menyampaikan pihaknya mendorong Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Jawa Timur Hasan Aminuddin mendampingi Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah mengklaim telah mendapatkan 17,1 persen suara partai. Angka itu tentunya tergolong lebih dari cukup untuk mengusung dirinya mengikuti putaran Pilgub Jatim. Menurutnya, angka itu didapat dari PKB dan sejumlah partai nonparlemen.

No comments:

Post a Comment